Repost -->> Pemilu Kecil


Sabtu oh tidak , minggu 24 februari 2013 merupakan hari bersejarah bagiku,ehm bagi pemuda Jakarta Timur maksudku. Yah hari itu merupakan hari dimana para pemuda menentukan pemimpinnya selah 3 tahun kedepan.

Malam ini merupakan malam penentuan ,atau biasa disebut malam eksekusi,bahkan ada yang menyebutnya malam penuh rezeki.Tentu kalian tahu apa maksud nama-nama tersebut.
Yah ,menurutku skup kota administrasi bukanlah hal yang kecil,Apalagi kota ini berada di jantung negara.Luasnya pun tak tanggung-tanggung ,dengan penghuni yang tak sedikit pula.Maka tak heran jika ada begitu banyak gejolak didalam bagia-bagiannya.Begitupun dengan KNPI.Wadah organisasi kepemudaan resmi yang dinaungi langsung oleh negara ini begitu dipenuhi banyak pihak.Entah si hitam maupun si putih,si Jawa,si Batak,Tionghoa dari berbagai etnis ,berbagai organisasi kepemudaan,LSM se Jakarta Timur berkumpul disini,,untuk menyuarakan aspirasi mereka.Aneh memang,karena jika di hari biasa,takkan kau temui mereka di kantor DPD,takkan kau jumpai mereka di kegiatan rutin DPD.Yah,moment pemilihan merupakan moment terpenting,dimana berbagai peran mulai dimainkan,sempat terhenyak juga menyaksikan aura kepentingan masing-masing yang begitu kuat,lekat,begitu haus akan kekuasaan dari dekat.
Kurasa tak perlu untuk menguraikan panjang lebar prosesnya,calonnya maupun tetek bengek yang membutaku makin pusing. Yang begitu lekat dalam ingatanku,betapa idealisme luhur pemuda begitu mudah dipatahkan oleh uang dan figure orang yang bermain dibelakangnya. Yah,ternyata ini hanya permainan orang-orang tertentu saja,kita hanyalah pelengkap,idealism hanyalah batu sandungan,yang harus segera diberantas karena penguasa ingin berkuasa. Fiuhh,, begitu beratnya malam ini kulalui ,dan begitu banyak hikmah yang dapat kuambil dari sini.

Mulai riuhh

Pasca acara

Muka lelah

Riuuuuhhh

Sama aja riuhnyaa










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah ADAB BERTETANGGA

DIMENSI ALIRAN PEMIKIRAN ISLAM

“Sejarah Perkembangan Psikologi dan Aliran-alirannya